October 12, 2015

fasilitas sdn bantarsari



































SDN Bantarsari beralamat di Kp. Asta Cibeuti Kawalu Kota Tasikmalaya berdiri di atas tanah seluas 1080meter persegi.Memiliki enam ruang belajar, satu ruang UKS,satu ruang guru,satu ruang perpustakaan,satu ruang WC guru, adapun ruang WC siswa masih konvensional terdiri dari dua ruangan dalam kondisi rusak berat, jumlah siswa SDN Bantarsari 173 orang idealnya membutuhkan ruang WC siswa sebanyak empat ruang.

kondisi fisik bangunan sebagian rusak ringan dan sebagian rusak sedang . Adapun untuk ruang belajar kelas dua pondasinya rusak berat dan dikhawatirkan terjadi pergesran tanah sehingga berakibat buruk pada ruangan tersebut. untuk itu diperlukan rehabilitasi secepatnya. Luas lapangan upacara sangat sempit ,tidak memiliki lapangan olah raga yang memadai,Untuk memiliki lapangan olah raga dan tempat bermain siswa maka harus ada pembebasan ruang belajar yang kemudian dibangun kembali di lantai dua.

SDN Bantarsari berbatasan langsung dengan perumahan penduduk, sehingga tidak ada lagi lahan untuk pengembangan. Untuk menjaga keamanan dan kesehatan dipdisana terdapat kandang kambing yang berhimpitan dengan ruang perpustakaan. Sebagaimana diketahui bahaya antrax mengancam kesehatan warga sekolah. Oleh karena itu relokasi kandang tersebut sangat urgen demi kesehatan warga sekolah.



0 comments:

Post a Comment